PROGRAM WAKAF

cropped-logo-pontren-selamat.pngWAKAF merupakan salah satu instrumen syari’at Islam yang sangat penting untuk membangun kesejahteraan umatnya. Sejak masa Rasululloh SAW masih hidup hingga sekarang, aset terbesar umat Islam bersumber dari wakaf. Syari’at wakaf harus selalu disosialisasikan agar umat Islam benar-benar memahami arti pentingnya dan menyadari manfaatnya yang besar.

LAZISNAWA USS hadir memenuhi kebutuhan umat dalam konteks pengembangan dan pengelolaan aset wakaf. LAZISNAWA USS, selain dia sebagai lembaga amil zakat, infak, dan sedekah, dia juga sebagai lembaga nadzir wakaf. Kebanyakan keberadaan nadzir wakaf sekarang lebih didasarkan hanya karena tuntutan syari’at dan belum diimbangi dengan kemampuan manajerial yang profesional.

Pondok Pesantren Selamat Magelang sejak awal berdiri merupakan salah satu aset dakwah Islam yang bertumpu pada wakaf, infak, sedekah, dan zakat. Lembaga ini bersifat wakaf den merupakan salah satu aset umat Islam. Pondok Pesantren Selamat Magelang sejak dari awal menyadari arti penting seluruh instrumen ekonomi syari’at termasuk wakaf. Oleh karena itu, lembaga ini juga memiliki konsen menyiapkan sumber daya manusia handal yang dididik secara komprehensif dan memiliki Keterampilan Profesional untuk mengembangkan dan mengelola aset wakaf.